10 Negara Paling Tidak Religius

10 Negara Paling Tidak Religius

36
0
SHARE
loading...
5 (100%) 1 vote

selebuzz.co.id – Agama memang urusan pribadi setiap orang. Namun ada 10 negara yang penduduknya dinilai paling merasa tidak religius. Penasaran?

10

Worldwide Independent Network (WIN) dan Gallup merilis data negara yang masyarakatnya mengaku tidak religius. Di peringkat 10 ada Inggris, cuma 30% masyarakatnya yang mengaku religius.

9

Di peringkat 9 ada Israel. Cuma 30% masyarakatnya yang mengaku religius.

8

Di peringkat 8 ada Belanda, hanya sekitar 26% masyarakatnya mengaku religius. Trendnya, tak sedikit kaum muda di Belanda yang mulai meninggalkan agama.

7

Di peringkat 7 ada Hong Kong, cuma 26% masyarakatnya yang mengaku religius. Tapi traveler masih dapat menjumpai banyak acara dan tradisi leluhur yang dilakukan oleh masyarakat Hong Kong.

6

Di peringkat 6 ada Republik Ceko, cuma sekitar 23% masyarakatnya mengaku religius. Mayoritas penduduk di Republik Ceko merupakan umat Nasrani.

5

Di peringkat 5 ada Norwegia, di mana cuma sekitar 21% masyarakatnya mengaku religius. Faktanya, mayoritas penduduk di Norwegia terdiri dari agama Kristen Protestan dan Katolik.

4

Di peringkat 4 ada Swedia, hanya 19% penduduknya mengaku religius. Seperti Norwegia, mayoritas masyarakat di Swedia juga beragama Kristen Protestan.

3

Di peringkat 3 ada Estonia, di mana hanya sekitar 16% masyarakatnya mengaku religius. Walau sejarahnya agama Kristen Protestan sempat berjaya dulu, kini mayoritas tidak begitu peduli akan agama.

2

Di peringkat 2 ada Jepang, di mana hanya sekitar 13% masyarakatnya mengaku religius. Untuk urusan agama, masyarakat Jepang memang punya porsinya masing-masing di luar kesibukan akan pekerjaan.

1

Negara yang masyarakatnya paling tidak religius adalah China. Hanya 7% masyarakatnya saja yang mengaku religius. Di negara Komunis ini, urusan agama memang tidak jadi prioritas, bahkan dulu sempat dilarang.

(end)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY