10 Tempat Makan Bebek Enak dengan Cocolan Sambal Sedap

10 Tempat Makan Bebek Enak dengan Cocolan Sambal Sedap

116
0
SHARE
loading...
5 (100%) 1 vote

selebuzz.co.id – 10 Tempat Makan Bebek Enak dengan Cocolan Sambal Sedap.

1   Bebek Dower

Bebek Dower menyediakan aneka olahan bebek seperti soto bebek, sop bebek, bebek goreng dan bebek bakar. Bebek Goreng Sambal Dower patut dicicip. Ukurannya cukup besar dengan pelengkap sambal merah yang nikmat. Makin enak dilahap dengan nasi hangat.

Soal tekstur bebek, bebek gorengnya garing dan gurih. Sementara dagingnya lembut juicy dan gurih tanpa aroma anyir. Bumbu bawang, jahe dan lengkuasnya terasa meresap hingga ke bagian dagingnya. Kalau mau yang lebih segar, jangan lewatkan Bebek Goreng Sambal Matah di sini.

2   Nasi Pedas & Bebek Crispy Dewata

Bebek Crispy khas Bali jadi menu andalan rumah makan ini. Porsinya begitu besar dengan tampilan menarik selera. BEbek garing kecokelatan disajikan bersama nasi, lawar sayur dan dua jenis sambal. Kress! Bagian luar daging bebek terasa renyah saat dikoyak. Terjejak rempah lengkuah yang wangi, daging bebekpun terasa lembut dan gurih.

Di bagian atas bebeknya tersaji taburan serundeng dengan rasa gurih khas ketumbar. Makin enak saat bebek dan nasi hangat dicocol bersama sambal matah dan sambal goreng di sini.

3   Bebek Bengil

Bebek Bengil populer di kalangan pencinta bebek. Dari Ubud, Bali, bebek di sini begitu garing dan gurih. Disebut Original Crispy Duck, bebek ini jadi menu andalan. Banyak yang menyukai ukuran bebeknya yang besar, gurih dan empuk. Makin enak disantap dengan sambal matah dan sambal mbe yang pedas segar. Racikan ini sudah ada sejak 1990.

Untuk menu lainnya ada Bebek Bakar Sambal Hijau dan Bebek Panggang dengan Saus Manis Pedas. Yang juga tak boleh dilewatkan, Bebek Pelalah. Bebek tradisional gaya Bali ini disajikan dengan saus tomat.

4   Bebek BKB

Bagi Anda pecinta bebek, menu di rumah makan ini bisa jadi andalan. Pilihan menu bebeknya ada Bebek Goreng Kepahiang dan Bebek Goreng Djakarta. Kalau suka bebek goreng dengan rempah berwarna hitam pilihannya adalah Bebek Goreng Kepahiang. Bumbunya yang mlekoh semakin enak dipadu dengan nasi uduk dan juga nasi putih.

Kalau mau bebek yang teksturnya agak kering dengan paduan serundeng, cobalah Bebek Goreng Djakarta. Keduanya sama-sama nikmat dipadu dengan sambal yang pedas. Nikmati dengan nasi putih hangat dan juga tumis sayuran yang renyah gurih.

5   Warung D’Pitiq

Aneka menu bebek seperti penyet cabe ijo, penyet siram dan kecombrang ada di Warung D’Pitiq. Meski tak berlumur sambal, Bebek Kecombrang juga terasa pedas nikmat. Bebek lokal digoreng kering lalu diberi irisan kecil kecombrang, cabai merah dan hijau serta serundeng kelapa berwarna cokelat bertabur cabai rawit merah gendut.

Aroma gurih dari bebek membuat rasanya makin nikmat saja. Sensasi pedas berasal dari penggunaan cabai rawit merah dalam bumbu. Bagi pencinta kecombrang, sajian ini memberi ‘bonus’ aroma dan rasa kecombrang yang segar menyengat pada sajian bebek goreng.

6   Mr. Bebek dan Sambal Cobek

Sesuai namanya, restoran di Bintaro ini menyuguhkan aneka menu bebek lezat. Yang jadi primadona tentu saja bebek goreng dengan sambal nikmat. Ada pilihan sambal ijo, korek dan matah. Pelengkapnya lalapan dan tentu saja nasi hangat. Tekstur bebek yang renyah garing sangat enak dicocol sambal.

Mau yang berbeda? Mr. Bebek dan Sambal Cobek punya bebek bakar. Teksturnya tak kalah empuk dan lebih lembut. Paling pas disantap dengan sambal korek yang pedas menggigit. Sambal ini dibuat dengan bawang putih, cabai rawit merah dan sedikit jejak minyak.

7   GIOI

Kalau mau cicip bebek enak di restoran semi fine dining, mampirlah ke GIOI di Senopati. Restoran ini punya menu andalan GIOI Signature Crispy Duck Half. Pelengkapnya nasi aromatik dengan jejak kecombrang, serai dan irisan daun jeruk. Sementara bebek gorengnya juga menarik selera.

Bebek dimasak dengan teknik confit sehingga bumbunya amat meresap. Tekstur dagingnya juga empuk dan tak ada aroma anyir. Untuk sambalnya tersedia sambal matah, sambal terasi dan sambal panestanan. Sambal terakhir dibuat dari irisan cabai rawit merah dan minyak.

8   Holyduck

Holyduck juga patut disambangi pencinta bebek. Berlokasi di kawasan PIK, restoran ini menyuguhkan menu serba bebek. Mulai dari bebek goreng, bebek bakar hingga betutu. Bebek goreng tentu wajib dicoba karena memakai bebek kampung. Rasanya lebih gurih dan ukurannya lebih besar.

Makin menarik selera karena bebek ditaburi kremesan. Pelengkapnya ada nasi putih, 3 jenis sambal dan urap sayuran. Bebek yang empuk dan gurih di sini sukses memuaskan selera. Apalagi dipadukan sambal rawit, sambal matah dan sambal merah. Soal tingkat kepedasan, sambal rawitlah yang paling juara. Sambal matah juga enak karena punya sensasi segar.

9   Jag’s Kitchen

Nah, kalau di Jagakarsa ada Jag’s Kitchen sebagai pilihan. Restoran ini punya menu Barat dan Indonesia yang bisa dicoba. Salah satunya Bebek Crispy jadi menu favorit. Bebek goreng disajikan bersama nasi, lalapan dan taburan bawang goreng. Juga pelengkap sambal merah dan sambal hijau.

Potongan bebeknya lumayan besar dengan tekstur renyah garing. Tak tercium juga bau anyir sehingga cocok untuk yang tak terlalu suka bebek. Bebek makin enak saat dicocol cabai hijau. Kalau mau yang lebih pedas ada sambal merah. Sepertinya dibuat dari cabai merah, terasi, tomat dan bawang putih. Nikmat!

10   Bebek Malio

Di Tebet ada tempat makan bebek goreng enak bernama Bebek Malio. Rumah makan ini juga terkenal dengan sebutan ‘Spesialis Bumbu Ijo.’ Yang wajib dicoba di sini adalah Bebek Goreng Sambal Pencit dan Nasi Tempong Bebek. Daging bebeknya begitu empuk dan lembut tanpa aroma anyir. Paling enak dicocol sambal pencit atau mangga muda yang pedas asam.

Soal bumbu ijo yang jadi andalan rumah makan ternyata dibuat dari beragam rempah sehingga hasilkan rasa pedas gurih yang enak. Kalau masih kurang pedas, ada sambal merah sebagai paduannya. Pedasnya sambal ini lebih nyetrum dan dijamin bikin semangat habiskan nasi hangat.

(end)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY