Hal Penting Tentang Bitcoin

Hal Penting Tentang Bitcoin

45
0
SHARE
loading...
5 (100%) 1 vote

selebuzz.co.idApa itu Bitcoin?

Bitcoin adalah mata uang digital non negara dan tidak terkait dengan institusi keuangan mana pun. Mata uang ini tidak berbentuk secara fisik dan tersimpan di komputasi awan. “Public Key” menjadi seperti nomor akun pada bank, untuk transaksi bitcoin.

Mengapa bitcoin diciptakan?

Sistem ini dibuat agar memudahkan proses transfer mata uang tanpa perlu pihak ketiga, selain itu juga dengan fee transaksi yang sangat rendah.

Mengapa menggunakan Bitcoin?

Proses transfer lebih cepat, mudah dan tidak perlu biaya besar. Selain bisa untuk transfer uang internasional, juga bisa digunakan untuk investasi.

Siapa yang menciptakan?

Sistem pembayaran digital ini diciptakan pada 2008 oleh Satoshi Nakamoto, yang meninggalkan proyek tersebut pada 2010. Dia belum mengungkapkan banyak tentang dirinya sendiri, dan identitasnya sering menimbulkan kekhawatiran tentang sifat open source bitcoin.

Apakah legal?

Legalitasnya tergantung yang Anda lakukan dengan bitcoin, siapa Anda dan di mana Anda tinggal. Negara yang secara hukum menerima bitcoin adalah A.S., Australia, Kanada dan Uni Eropa. Mereka juga mengaturnya untuk menghindari penyalahgunaan seperti membeli dan menjual barang ilegal. Sementara itu, Islandia, Ekuador dan Bolivia telah benar-benar melarangnya.

Bagaimana cara membelinya?

Bitcoin bisa dibeli via online menggunakan kartu kredit, dollar dan euro dan mata uang lainnya.

Bagaimana “menambang” Bitcoin?

Mata uang ini sama sekali tidak terbentuk secara fisik. Sebagai gantinya, bitcoin ditambang melalui proses verifikasi transaksi dan memecahkan teka-teki komputasi. ‘Penambang’ – pengguna khusus yang berwenang untuk memverifikasi dan mengamankan transaksi – yang memecahkan teka-teki pertama mendapat kesempatan untuk mengklaim bahwa bitcoin sebagai hadiah, yang juga menjadi mata uang yang baru dirilis.

Bagaimana menyimpannya?

Bitcoin dapat disimpan baik di desktop, seluler, web, atau perangkat keras Anda menggunakan perangkat lunak bernama Bitcoin Wallet.

Bagaimana menjualnya?

Anda dapat menjual secara digital bitcoin baik dengan menukarnya dengan mata uang lain atau menggunakan pasar perdagangan bitcoin, juga dikenal sebagai ruang perdagangan peer-to-peer, di mana Anda mengirim permintaan secara online dan menunggu jawaban. Bisa juga menjual sendiri, dengan memindai kode QR di telepon orang lain.

Perusahaan apa yang menerimanya?

Bitcoin adalah mata uang digital yang paling terkenal, dan beberapa perusahaan menerimanya sebagai pembayaran yang sah di beberapa belahan dunia untuk berbagai produk dan layanan. Beberapa di antaranya adalah Microsoft, Dell, WordPress.com, Bloomberg.com, Reddit, Expedia.com dan Whole Foods.

Pizza, benda pertama yang dibeli dengan bitcoin

Transaksi bitcoin pertama adalah pizza seharga $ 25 yang dibeli dengan 10.000 bitcoin. Pizza dibeli oleh Laszlo Hanyecz pada Mei 2010.

Transaksi tidak anonim

Semua transaksi disimpan secara permanen di jaringan dan rincian saldo / transaksi dari setiap alamat Bitcoin bersifat publik. Namun, identitas pengguna tidak diungkapkan.

Pembayaran tidak dapat diubah

Transaksi Bitcoin tidak dapat dibatalkan; mereka hanya dapat dikembalikan oleh orang yang menerima dana.

Kehilangan wallet, Kehilangan bitcoin

Bitcoin punya kunci unik, bila Anda kehilangan bersama wallet (dompet tempat penyimpanan), maka bitcoin akan dihapus dari peredaran selamanya.

FBI memiliki Bitcoin wallet terbesar

Setelah FBI mematikan pasar obat online Silk Road pada tahun 2013, FBI dilaporkan telah menangkap semua bitcoin pemilik yang bernilai $ 3,6 juta pada saat itu. Diperkirakan badan tersebut sekarang menguasai lebih dari 144.000 bitcoin.

(end)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY