5 Kota Eropa Yang Perlu Anda Kunjungi Tahun 2018

5 Kota Eropa Yang Perlu Anda Kunjungi Tahun 2018

66
0
SHARE
loading...
5 (100%) 1 vote

selebuzz.co.id – Wisata kota kini mengalami booming. Lonely Planet memuji 5 kota Eropa ini yang perlu masuk daftar perjalanan wisata Anda.

Torre del Oro in Sevilla (Colourbox/A. Bogacki)

1. Sevilla, Spanyol

Sevilla yang ibukota kawasan otonomi Andalusia berada peringkat teratas daftar rekomendasi tim perjalanan Lonely Planet. Kota artistik ini menjadi setting di banyak adegan serial ikonik Game of Thrones. Kota metropolitan yang dulu sering didera kemacetan lalu lintas ini sekarang berubah menjadi kota surganya pengendara sepeda.

Einlaufparade zum Hafengeburtstag mit dem Museumsschiff Cap San Diego in Hamburg, Deutschland, Europa (picture alliance/dpa)

2. Hamburg, Jerman

Tidak hanya gedung konser Elbphilharmonie, ikon baru di kota pelabuhan di utara Jerman ini, yang menjadikan Hamburg tujuan wisata yang menarik. Menurut Lonely Planet, Hamburg juga mendapat apresiasi tinggi karena warganya yang bersikap terbuka dan kehidupan malamnya yang termasuk terbaik di Eropa.

Belgien Antwerpen Brabobrunnen (picture-alliance/Sergi Reboredo)3. Antwerpen, Belgia

Perpaduan keanggunan klasik dan modern membuat Antwerpen, yang pernah jadi metropolitan terbesar Eropa, mendapat peringkat tinggi. Tahun 2018, kota ini akan menggelar “Antwerp Baroque 2018” dan memamerkan semua warisan budayanya, dari karya Rubens, seniman paling terkenal kota ini, sampai ke desain dan arsitektur khas Antwerpen.

Italien Matera Kulturhauptstadt 2019 (picture-alliance/dpa/R. Esposti)

4. Matera, Italia

Kota batu ini menyimpan labirin yang terdiri dari rumah tinggal, gua, gereja dan biara yang berusia lebih dari 9000 tahun – menjadikannya salah satu kota tertua dunia. Ada banyak agenda untuk tahun depan, persiapan untuk menyambut Matera sebagai Ibukota Kebudayaan Eropa untuk 2019. Sebaiknya Anda berkunjung 2018, sebelum kota ini dipenuhi wisatawan dari seluruh penjuru Eropa.

Konzerthäuser Opernhaus in Oslo (picture alliance/DUMONT Bildarchiv/U. Bernhart)

 5. Oslo, Norwegia

Ibukota Norwegia ini juga akan jadi sorotan tahun 2018: Raja dan Ratu Norwegia akan merayakan 50 tahun pernikahannya. Gedung Opera di Oslo juga akan merayakan ulang tahun yang ke-10 dengan sebuah konser dan pertunjukan akbar. Jadi jika Anda punya rencana mengunjungi Oslo, Anda harus datang tahun 2018.

(end)

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY