Boy Band Korea BTS dinobatkan Artis Tahun 2020


0
Boy band Korea BTS

Boy band Korea BTS dinobatkan sebagai Artis Tahun Ini oleh majalah Amerika Time. Sebagai catatan surat kabar, pada tahun 2020, grup K-pop ini mencapai puncak karir mereka, memecahkan semua rekor dalam musik dan bisnis. BTS adalah boy band Korea Selatan yang didirikan pada tahun 2013 oleh Big Hit Entertainment . Ansambel terdiri dari tujuh anggota: RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Dalam bahasa Inggris, nama grup tersebut adalah singkatan dari Beyond The Scene .

 

BTS k-pop

 

Grup ini bekerja dalam genre K-pop, hip-hop, R&B, EDM. Pada tahun akhir tahun BTS merilis singel baru, menempati posisi #1 di tangga lagu Billboard, dan memainkan pertunjukan langsung secara online. Pada Juni 2020, grup tersebut mengumpulkan 765 ribu penonton dari layar. Konser Bang Bang Con: The Live mereka menjadi pertunjukan online terbesar di dunia. Pasukan penggemar BTS diperkirakan hampir 50 juta.

Di tahun 2019, hanya dalam tur, boy band ini memperoleh $ 170 juta. Menurut indikator ini, hanya Metallica yang unggul dari artis Korea ini. Di YouTube, video grup tersebut memperoleh lebih dari 13 miliar penayangan, dan video untuk lagu Dynamite dilihat 101 juta kali per hari (rekor di video hosting).

Melansir showasia, pada pertengahan Oktober, label musik mereka Big Hit Entertainment go public dengan daftar sukses yang sensasional di bursa saham Korea. Perusahaan mengumpulkan $ 840 juta dalam IPO-nya, menjadikannya IPO terbesar di Korea dalam tiga tahun terakhir, dan produser grup menjadi miliarder.

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
1
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Zel3b_sUks3S

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *