Enigma Pilih Anggun C Sasmi Sebagai Partner Musik

Enigma Pilih Anggun C Sasmi Sebagai Partner Musik

85
0
SHARE
loading...
Rate this post

SELEBUZZ.CO.ID – Setelah menjadi orang Asia pertama yang mendapat penghargaan di Italia dan orang kedua dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds, kini Anggun hadir dengan karya terbarunya. Kali ini penyanyi internasional itu berkolaborasi dengan Enigma.

“Nah, Michael Cretu, kepalanya Enigma, katanya dari dulu itu aku tuh termasuk dalam wish list-nya dia. Ternyata dia udah kenal aku dari dulu. Terus begitu aku dikasih tahu kerjasama sama Enigma, terus aku bilang, ‘Enigma? Yang benar lu?’,” ujar Anggun dengan ekspresi berapi-api saat wawancara eksklusif di Mandarin Oriental, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2016).

Enigma sendiri sangat berkesan bagi Anggun secara pribadi. Karena di mata Anggun, Enigma memiliki jenis musik yang berbeda dari yang lain.

“Karena kan Enigma penting banget dalam banyak sekali artis yang seumuranku yang tahu siapa itu Enigma. Jadi waktu ditawarin ini dan masuk ke studio langsung di tes vokal,” tambahnya lagi.

Penyanyi internasional ini telah beberapa kali berkolaborasi, namun kali ini ia merasa sangat terhormat bisa berkolaborasi dengan instrumental unik yang dibawakan Enigma.

“Bedanya ya itu. Jadi belajar bahwa album itu nggak cuma sekadar kumpulan lagu. Tapi kumpulan cerita. Dan dia membuat approachnya ke musik sangat beda. Jadi dari sisi visual atau dalam sisi literal. Karena dia nulis kayak beneran. Kesannya tuh kayak buku, padahal ada soundtracknya,” ceritanya dengan mata berbinar.

Michael Cretu sendiri sebagai pembentuk Enigma benar-benar memilih musisi yang akan ia ajak berkolaborasi di setiap albumnya. Untuk Anggun butuh satu setengah tahun dalam membuat tiga lagu.

“Aku mencoba mentransfer semangat Enigma dari dulu sampai sekarang. Namun dalam musik yang baru. Album ini menceritakan tentang perjalanan simbolis dalam sebuah penebusan, dengan semua orang yang menentukan jalan hidupnya sendiri,” tutur Michael Cretu.

Dalam album Enigma yang bertajuk ‘The Fall Of A Rebel Angel’, Anggun mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dalam tiga lagu di album Enigma dalam beberapa judul, ‘Mother’, ‘Sadeness (Part II), dan Oxygen Red.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY