Hijau di Kota Besar

Hijau di Kota Besar

54
0
SHARE
loading...
Rate this post

SELEBUZZ.CO.ID – 5 Tren Hijau di Kota Besar

Rel Hijau

Jika membutuhkan suasana yang lebih tenang, penduduk New York City biasanya melarikan diri ke sejumlah taman yang tersedia di kota. Sejak beberapa tahun, ada taman High Line Park yang letaknya di ketinggian 10 meter. Bekas jembatan sepur kereta barang West Side dirombak menjadi sebuah taman. Lengkap dengan kursi-kursi. Bersantai di taman sambil menikmati pemandangan kota dari atas.

Rumah Alga

Sebuah rumah di Hamburg dinding kacanya dipenuhi alga. Tanaman ini mampu menyuplai minyak bagi industri kosmetik dan air hangat untuk mandi. Dinding rumah tersebut terdiri dari 129 segmen kaca yang fungsinya seperti akuarium.

Museé de Quai Branly

Di antara Pont d’Alma dan menara Eifel di kota Paris ada museum Quai Branly yang sangat unik tampilannya. Permukaan tembok bangunan tersebut dari dasar hingga atap ditumbuhi tanaman. “Murs végétals” atau dinding tanaman adalah kreasi ahli tumbuh-tumbuhan Patrick Blanc sejak 10 tahun. Di museum ini bisa ditemukan 15.000 tanaman dari 150 spesies yang berbeda.

Panen Saat Istirahat

Di ruang rapat kantor Pasona Group di Tokyo ada pohon tomat dan jeruk limau. Di jam istirahat kantor, para pegawai memetik sendiri buah dan sayur yang mereka tanam sendiri. Di dinding luar gedung tumbuh pohon jeruk.

Sekolah Seni Hijau

Di Singapura, duet arsitek WOHA ingin mengintegrasikan tanaman dalam rancangan mereka. Hasilnya, School of the Arts yang terlitak di tengah kota juga menghijau. Baik dari dalam maupun dari luar.

(end)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY