Jangan Foto Boarding Pass Anda!

Jangan Foto Boarding Pass Anda!

42
0
SHARE
loading...
Rate this post

SELEBUZZ.CO.ID – Generasi Milineal sekarang senang memamerkan segala sesuatunya ke media sosial mereka. Seperti foto mereka sedang menikmati makanan dan berpergian suatu tempat.

Namun, ada satu hal yang membahayakan dari generasi milineal yakni sering mereka mengunggah foto boarding pass atau tiket pesawat ke media sosial sebelum berangkat. Hal ini sangat membahayakan sekali.

Mengutip dari Huffington Post, Brian Krebs, pakar keamanan teknologi mengungkapkan mengunggah foto boarding pass Anda akan memberikan informasi lengkap soal data-data diri Anda. Apalagi dalam boarding pass terdapat barcode tiket yang bisa dideteksi siapa saja.

“Barcode dua dimensi dan QR code ini menyimpan banyak informasi. Dan kode yang dicetak di boarding pass akan membuat seseorang mencari data tentang Anda, rencana wisata ke depan dan akun penerbangan Anda,” ujar Brian.

Selain itu tiket juga memuat frequent flyer number yang bisa disalahgunakan orang untuk mengubah perjalanan Anda.

Kepala Keamanan Strategis EMEA Norton by Symantec mengatakan bukan larangan mutlak untuk membagikan ke rekan-rekan media sosial Anda, namun harus dibatasi saja agar orang tidak bertanggung jawab mengaksesnya.

“Hati-hati dengan jaringan Anda di media sosial. Anda bisa mengunggah foto tersebut di kalangan terbatas saja,” saran John.

(end)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY