Koleksi Batik Modern Uniqlo: Stylish & Kekinian

Koleksi Batik Modern Uniqlo: Stylish & Kekinian

123
0
SHARE
loading...
Rate this post

SELEBUZZ.CO.ID – Batik masih menjadi kain tradisional primadona khas Indonesia yang tetap terjaga eksistensinya. Jika bertahun-tahun yang lalu masih banyak orang yang merasa malu mengenakan batik saat menjalani aktivitas, lain halnya dengan saat ini.

Kain bercorak tersebut telah mengalami banyak perkembangan di negeri sendiri. Banyak orang sukses dibuat jatuh cinta dengan keindahan dan makna yang terkandung dalam setiap helai kain batik yang ada.
Hal inilah yang membuat Uniqlo, ritel busana ready-to-wear asal Jepang, merilis koleksi batik keduanya. Jika pada koleksi pertamanya Uniqlo menghadirkan koleksi atasan batik berlengan buntung, kali ini koleksi tersebut hadir dengan sentuhan formal.
Koleksi yang bertajuk Batik Motif Modern Heritage ini dibuat lebih formal dengan lengan 3/4 dan 7/8. Cocok bagi kamu yang berhijab dan bisa digunakan untuk ke kantor ataupun nongkrong. Simpel dan mudah dipadu-padankan.
Ada 18 motif batik yang bisa kamu pilih. 10 untuk kemeja lelaki dan 8 untuk atasan perempuan.
“Motifnya sendiri agak sedikit modern, karena didesain ulang,” jelas Titis Kartikakarani, PR/Marketing Uniqlo Indonesia kepada kumparan, saat ditemui di Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/5).
Untuk koleksi pria, ada motif Arabesque, Parang, Wajik Seling Tembokan, dan Rentesan sulur. Semuanya terdiri dari warna pastel seperti merah, biru, abu, dan cokelat.

Sedangkan untuk atasan perempuan, kamu bisa menemukan motif Rentesan Sulur, Daun Sulur, dan Sinar Bintang Indonesia yang cantik. Ada warna biru, hijau, krem, dan pink yang bisa kamu pilih.
Untuk desain, Uniqlo sengaja merancang atasan dengan model basic bersiluet feminin yang bisa menunjukkan leher jenjang pemakainya. Modest wear yang simpel namun gaya.
Tak hanya di Indonesia, koleksi Batik Motif Modern Herritage yang kekinian ini juga dirilis di beberapa negara Asia Tenggara lainnya, lho! Yaitu Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Singapura.
Ini merupakan bentuk partisipasi Indonesia untuk memamerkan keunikan budaya yang dimilikinya sebagai salah satu negara Asia. Juga sebagai bentuk penghormatan Uniqlo terhadap budaya lokal.
“Aku suka batik karena aku orang Indonesia, lahir dan besar di sini, juga bentuk apresiasi saya terhadap budaya saya sendiri,” tutur Eva Celia, menjelaskan kecintaannya pada batik saat ditemui kumparan pada peluncuran Uniqlo Modern Heritage di Bunga Rampai (24/5).
“You can look cool wearing your own herritage,” sambungnya lagi.
Penasaran dengan koleksi batik kedua dari Uniqlo ini? Koleksi Barik Motif Modern Herritage ini bisa kamu dapatkan seharga Rp 299 ribu. Tapi bersabar hingga mulai dijual pada 29 Mei 2017 nanti, ya!
(end)
Facebook Comments

LEAVE A REPLY