Lebih Baik Menjanda, 5 Artis Ini Tak Mau Dimadu

Lebih Baik Menjanda, 5 Artis Ini Tak Mau Dimadu

293
0
SHARE
loading...
5 (100%) 1 vote

selebuzz.co.id – Sejumlah artis lebih memilih untuk menjadi janda, daripada menerima kenyataan, sang suami berpoligami. Kabar tentang poligmi di kalangan artis memang kerap menjadi berita utama di media hiburan. Perihal poligami di kalangan artis sebenarnya sudah mulai ramai dibicarakan pada tahun 2004 silam.

Saat itu rumah tangga Dewi Yull dan Ray Sahetapy tengah bermasalah. Isu yang santer terdengar saat itu, Dewi Yull tidak mau dimadu. Ray diketahui sedang menjalin hubungan dengan teman lamanya, Sri Respatini Kusumastuti.

Selanjutnya, kisah poligami yang terjadi di kalangan5 artis yang ramai dibicarakan adalah Trie Utami dan Andi Analta Amier tahun 2005. Keduanya kemudian menggelar jumpa pers bersama di sebuah restoran. Keduanya mengumumkan akan segera bercerai lantaran Tri Utami tidak mau dimadu.

Saat itu memang disebut-sebut Andi Analta Amier akan menikahi seorang perempuan dengan alasan ingin memiliki keturuan. Sementara pernikahannya dengan Trie Utami yang sudah berlangsung 10 tahun itu tidak jua dikaruniai momongan. Kisah poligami di kalangan selebriti kemudian menjadi pembicaraan khalayak. Terlebih tidak selang beberapa lama, Aa Gym pun diberitakan melakukan poligami.

Bintang.com akan membahas lima artis yang rumah tanggapnya pernah bermasalah dengan latar belakang isu poligami. Berikut ulasannya.

1. Maia Estianty

Perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani dikabarkan karena kehadiran Mulan Jameela

Keretakan rumah tangga Maia Estianty dan Ahmad Dhani menjadi pembahasan yang panjang di tahun 2006 hingga 2008. Maia dan Dhani resemi bercerai pada 23 September 2008. Isu perselingkuhan Dhani dengan Mulan Jameela, mantan rekan duet Maia menjadi topik utama. Bahkan kabarnya, Ahmad Dhani sempat ingin melakukan praktek poligami dengan Mulan Jameela sebagai istri keduanya.

Namun perihal isu perselingkuhan tersebut, dibantah tegas ayah lima anak itu. Pentolan band Dewa 19 tersebut, dalam sebuah wawancara mengungkapkan, Mulan bukan penyebab perceraiannya dengan Maia Estianty.

Meski sudah ada bantahan, namun netizen rupanya tetap menganggap Mulan merupakan penyebab berpisahnya pasangan yang sudah dikaruniai tiga orang anak tersebut. Saat ini, Ahmad Dhani sudah menikah dengan Mulan Jameela dan dikaruniai dua orang anak. Rumah tangga Dhani dan Mulan pun terlihat baik dan harmonis.

2. Rieke Dyah Pitaloka

Rieke Dyah Pitaloka saat masih harmonis dengan Donny

Kehidupan rumah tangga Rieke Dyah Pitaloka dan Donny Gahrial memang jauh dari publikasi. Tercatat hanya beberapa kali saja, Rieke dan Donny tampil di media. Hingga akhirny Rieke pun meradang, lantaran Donny mengaku sudah ‘berbagi hati’.

Saat itu, menurut Rieke, Donny menawarkan status formalitas sebagai suami istri hanya untuk menunjang karier mereka masing-masing. Namun Rieke menolaknya. Mediasi yang dilakukan pihak keluarga pun gagal, lantaran Donny mau kembali membina rumah tangga dengan Rieke, namun tidak ingin berpisah dari istri yang lainnya.

Merasa tidak bisa dimadu, Rieke kemudian memutuskan untuk tetap berpisah dari Donny. Ia mendaftarkan gugatan cerainya ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, pada 15 Desember 2014. Pada 13 Januari 2015 Rieke resmi bercerai dengan Donny.

3. Dewi Yull

Dewi Yull bersama Maia Estianty

Menikah lebih 20 tahun memang bukan jaminan kelanggengan. Hal tersebut terjadi pada Dewi Yull dan Ray Sahetapy. Pasangan yang telah dikaruniai empat orang anak itu bercerai lantaran adanya isu orang ketiga. Disebut-sebut, Dewi Yull tidak ingin dimadu, lantaran Ray Sahetapy tengah dekat dengan kawan lamanya, Sri Respatini Kusumastuti.

Dewi Yull kemudian mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Tiga Raksa Tangerang pada 29 Juli 2004. Dalam berbagai kesempatan wawancara saat itu, Dewi Yull memang merasa harus berpisah dari Ray lantaran sudah tidak ada kecocokan lagi.

Beragam upaya telah dilakukan agar rumah tangga Dewi Yull dan Ray Sahetapy tetap terjaga, namun nyatanya, hal tersebut sulit dilakukan. Ray kemudian menikah dengan Sri Respatini Kusumastuti.

4. Nia Daniaty

Usai bercerai dengan Farhat Abbas, Nia Daniati masih harus menghadapi konflik harta gono gini

Kisah rumah tangga Nia Daniaty dan Farhat Abbas memang panjang dan berliku. Semenjak menikah pada tahun 2002, sudah banyak goncangan terjadi. Belum sepekan melangsungkan pernikahan, seorang perempuan bernama Rita Tresnawati muncul di media mengungkapkan, jika dirinya dan Farhat pernah melakukan pernikahan siri dan membuahkan seorang anak yang diberi nama Gusti Rayhan Gibayus.

Kemudian beberapa tahun kemudian muncul lagi seorang perempuan bernama Ani Muryadi. Perempuan lain bernama Melani Sukmawati kemudian muncul dengan membawa bukti pernikahannya dengan Farhat. Menurutnya, dari pernikahan tersebut, ia dikaruniai seorang anak.

Nia Daniaty masih tidak percaya dan berusaha untuk membela sang suami. Namun nyatanya ia tak lagi bisa mempertahankan rumah tangga. Terlebih Farhat pernah meminta izin untuk berpoligami. Nia kemudian terpaksa mengajukan gugatan cerai.

5. Cinta Penelope

Cinta Penelope

Sebenarnya Cinta Penelope mau dipoligami suaminya saat itu, Dony Hermawan. Cinta hanya mensyaratkan agar Donny bisa berlaku adil. Namun rupanya Donny tidak ingin memenuhi syarat tersebut dan tetap berhubungan dengan perempuan lain.

Cinta Penelope tidak ingin sang suami bermain ‘di belakang’ dengan perempuan lain. Namun nyatanya, izin poligami tidak dimanfaatkan Donny kala itu. Belum terjawab, apakah Donny tidak bisa berbuat adil atau memang ada masalah lain dengan Cinta saat itu.

Kisah perceraian sejumlah artis dengan isu poligami seperti Maia Estianty, Rieke Dyah Pitaloka, Dewi Yull, Nia Daniaty dan Cinta Penelope, kerap menjadi perhatian publik.

(end)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY