Memasuki Era Perangkat Rumah Pintar bersama Candy

Memasuki Era Perangkat Rumah Pintar bersama Candy

17
0
SHARE
loading...
Rate this post

Jakarta, 28 Februari 2018 – Setelah sukses diluncurkan di Singapura pertengahan tahun lalu, brand perangkat rumah elektronik terkemuka asal Italia Candy kini siap meramaikan pasar perangkat rumah elektronik di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, brand yang berdiri sejak tahun 1945 ini, akan hadir di Indonesia dengan rangkaian produk generasi baru yang seluruhnya telah terkoneksi dengan internet, di antaranya adalah mesin cuci interaktif Bianca dan Watch & Touch Oven. Untuk memulai langkahnya di Indonesia Candy Group menggandeng PT Berkat Andijaya Elektrindo (BAE) sebagai distributor tunggal.

Ditemui di acara Candy Brand Launching di Jakarta (28/02), General Manager Overseas Operations, Executive Board Member Candy Group Marco Corno mengungkap optimismenya bahwa keunggulan teknologi Candy akan diterima dengan baik oleh pasar perangkat rumah elektronik di Indonesia. “Pada tahun 2014, kami adalah perusahaan pertama yang meluncurkan rangkaian produk perangkat rumah yang terkoneksi Wi-Fi. Dialog berkesinambungan dan pertukaran informasi yang intensif dengan pelanggan telah membantu kami mengumpulkan data-data penting tentang interaksi konsumen dengan perangkat rumah elektronik. Tentu saja, hal ini bermanfaat untuk mengembangkan produk dan mempelajari ekspektasi mereka terhadap produk-produk generasi baru,” papar Marco Corno.

Memiliki sebuah hunian yang nyaman serta aman adalah impian semua orang. Di era di mana teknologi telah mengambil peranan di berbagai aspek dalam kehidupan manusia, hunian juga tidak ketinggalan mendapatkan manfaat peranan teknologi ini — menjadikan “rumah pintar” sebuah produk yang cukup dinikmati. Rumah masa depan akan berisi produk-produk yang terkoneksi internet dan dilengkapi kemampuan membuat hidup lebih mudah, lebih ringkas dan lebih nyaman. Di Eropa, produk-produk Candy telah menjadi pemimpin pasar dengan kemampuannya memadukan inovasi dan kemudahan penggunaan, sehingga menyederhanakan dan meningkatkan kualitas kehidupan pengguna.

Sejak tahun 2014, Candy memperkenalkan teknologi Simply-Fi, sebagai aplikasi tunggal pertama yang mengontrol produk-produk perangkat rumah elektronik yang terkoneksi dengan Wi-Fi. Sekarang, Simply-Fi telah semakin canggih dengan kemampuan pengaturan jarak jauh dengan proximity technology yang mudah digunakan dan benar-benar mempermudah hidup penggunanya. Saat ini, Candy Group adalah perusahaan perangkat rumah elektronik di dunia yang seluruh rangkaian produknya telah terkoneksi dengan internet.

 

“Menjadi yang pertama dalam mengembangkan produk unik dan inovatif telah berakar dalam DNA Candy yang selalu berusaha mempermudah kehidupan konsumen dengan terus menerus menghadirkan produk inovatif dan user-friendly. Hal ini membuat kami selalu mampu mengantisipasi revolusi teknologi di pasaran,” ungkap Marco Corno menambahkan.

 

Desain produk-produk Candy sendiri berfokus pada Smartness sebagai value utamanya. Bagi Candy, ‘Smart’ diterjemahkan dengan menawarkan perangkat rumah pintar yang dirancang sebagai solusi praktis untuk menjawab kebutuhan konsumen. Hasilnya adalah produk-produk ikonik dengan dimensi ramping dan fitur-fitur yang dibuat sesuai keinginan konsumen, serta desain produk yang mewakili esensi dan karakter brand asal Italia.

 

Memulai langkah besarnya di Indonesia, Candy akan memperkenalkan dua produk unggulannya, yaitu:

 

Bianca, mesin cuci pertama yang memiliki intuisi dan fitur-fitur unggul yang mudah digunakan.

Bianca akan mendengarkan dan memahami kebutuhan penggunanya, serta menjalankan program yang paling efektif dan cocok sesuai dengan kebutuhan spesifik pencucian. Untuk pertama kalinya, Anda bisa bicara dengan mesin cuci melalui ponsel pintar (smartphone) menggunakan fungsi ‘Talking Bianca’. Dengan dialog yang alami dan interaksi yang cerdas, Bianca memahami kebutuhan individual dan membantu pengguna memilih program pencucian yang tepat, merekam kebiasaan mencuci dan menyediakan tips mencuci yang bermanfaat.

Ditemui di acara yang sama, Overseas Distributors Commercial Director Candy Group Carlos Carneiro memaparkan lebih jauh keunggulan Bianca. “Mesin cuci dari Candy, akan berfungsi sebagai asisten pribadi pertama yang mengambil alih peran Anda dalam mencuci. Teknologi Mix Power Jet Plus akan memberi solusi mencuci yang cepat, efisien dan ekonomis dan memberikan hasil cuci terbaik untuk seluruh pakaian Anda, tanpa perlu lagi menuangkan deterjen langsung ke pakaian Anda karena teknologi Mix Power System+ CANDY yang telah dipatenkan dapat mencampur sedikit demi sedikit air dan deterjen ke pakaian untuk hasil sempurna dalam waktu yang singkat,” papar Carlos Carneiro.

 

Intuisi Bianca tidak hanya diterjemahkan dengan kemampuannya berdialog dengan cerdas, tetapi juga menghadirkan kreativitas khas Italia yang bisa diaktifkan dan dikombinasikan dengan satu sentuhan untuk semua program dan pilihan. Kehadiran Bianca memperkaya rangkaian produk terkoneksi dari Candy, plus Candy simply-Fi App yang memungkinkan pengaturan jarak jauh melalui smartphone, bahkan kemampuan mengakses berbagai program pencucian, mengontrol konsumsi dan memberi notifikasi yang berguna bagi perawatan mesin cuci.

 

Candy Watch & Touch Oven yang Revolusioner

Candy Watch & Touch Oven dilengkapi dengan full-touch door display, menandai terobosan di pasar oven dalam hal inovasi dan kemampuan mengelola momen-momen pengolahan makanan dengan sentuhan sederhana.

“Pintu oven seluruhnya berfungsi sebagai command panel dengan layar 19 inci yang mengontrol dan mengawasi setiap tahap pemasakan. Kamera pintu yang terintegrasi, akan memberikan gambar dekat dari seluruh proses memasak Anda tanpa harus membuka pintu oven. Anda dapat melihat dan mengawasi proses memasak, waktu yang tersisa, suhu di dalam, dan semua prosedur lewat layar. Teknologi Candy simply-Fi connectivity juga memudahkan pengguna untuk mengamati proses memasak dari jarak jauh menggunakan tablet atau ponsel pintar (smartphone),” papar Carlos Carneiro menjelaskan.

 

Memasak tidak pernah semudah ini. Pengguna juga bisa memanfaatkan video resep yang bisa ditonton di pintu oven, sehingga pengguna bisa mendapatkan “live teaching” untuk mengikuti tahap demi tahap memasak. Oven ini juga sudah dirancang untuk mewujudkan masakan sesuai resep, sehingga menjamin hasil terbaik dan mengurangi kegagalan memasak.

 

Candy Watch & Touch Oven adalah pilihan high-end dengan fitur-fitur premium dan desain ikonik. Dengan kapasitas ruang hingga 78 lt dan multifungsi, memungkinkan pengguna memasak menu hingga 5 tahap pemasakan dengan hasil mengagumkan. Dengan produk ini, Candy mengekspresikan karakter brand Italia seperti, kreativitas dan style layaknya cita rasa asli Italia.

 

Kapasitas Teknologi

Di Indonesia, Candy siap bersaing dengan menawarkan produk perangkat rumah elektronik dengan kemampuan terkoneksi yang mempermudah penggunaannya. Selain itu, produk-produk Candy juga terus menerus melakukan penyempurnaan dengan beradaptasi pada kebutuhan konsumen dan komitmen memberikan level layanan yang lebih baik.

 

Ditemui di acara yang sama, Andy Arif Widjaja, Managing Director PT Berkat Andijaya Elektrindo dan Distributor Tunggal Candy di Indonesia mengakui bahwa saat ini, konektivitas telah memasuki seluruh aspek kehidupan kita dan akan terus berkembang. “Dengan alasan ini, kami optimis bahwa perangkat rumah elektronik dengan konsep simple and smart living yang ditawarkan oleh Candy akan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin digital-savvy dan terkoneksi dengan internet,” ungkap Andy Arif Widjaja.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY