Mischa Chandrawinata & Keluarga Bangun 15 Vila di Raja Ampat

Mischa Chandrawinata & Keluarga Bangun 15 Vila di Raja Ampat

445
0
SHARE
loading...
4 (80%) 1 vote

SELEBUZZ.CO.IDMengunjungi salah satu lokasi menyelam terbaik di dunia Raja Ampat bukan hanya dimanafaatkan pesinetron Mischa Chandrawinata untuk berlibur. Mischa mengaku bahwa keluarganya memiliki vila di sana.

Vila yang didirikan dari hasil kerja keras Marcell, Nadine dan keluarganya itu, kini telah berjumlah 15 bangunan. Lokasi vila tersebut mereka beri nama Raja Ampat Dive Resort.
“Sekarang sudah bikin 15 (vila). Kemarin habis bikin mass vila yang misalkan gerombolan 15 orang, bisa langsung satu tempat,” kata Mischa ketika ditemui di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat, Kamis (27/7).
Pemain sinetron ‘Boy’ ini mengatakan, vila yang dikelola keluarganya itu cukup menjanjikan. Ia berharap dalam beberapa tahun lagi, tempat penginapan itu terus berkembang hingga bisa membangun puluhan vila.
“Ini sebenarnya buat anak-anak gue nanti. Kalau sekarang masih ngebangun terus. Cuma enggak tahu kalau 5-6 tahun kemudian, siapa tahu sudah punya 30 vila. Soalnya kita emang punya tanah yang lumayan besar,” katanya.
Meskipun saat ini telah mendirikan belasan vila di Raja Ampat, namun Mischa dan keluarga juga memperhatikan kondisi lingkungan. Apalagi sang kakak, Nadine Chandrawinata, sosok yang dikenal sering menyuarakan pentingnya menjaga lingkungan.
“Kita benar-benar yang eco-friendly. Semuanya itu pakai tenaga surya, semua bangunan dibangun dari kayu yang ada di situ juga, dan sudah minta izin. Kita enggak pakai tembaga, alumunium gitu, apalagi plastik. Kita no to plastic,” tuturnya.
Pada saat tahu mereka akan mendirikan penginapan untuk para wisatawan, warga sekitar justru menyambut baik hal tersebut. Bahkan kata Mischa, mereka sangat ramah dan membantu proses pembangunan vila tersebut.
“Senang banget soalnya pertama kali ke sana, kita pitching-nya sama Nadine. Semua orang di Papua situ pada tahu Nadine. Pas kita datang dan bilang mau coba diving center, pada persilakan dan ketemu sama kepala sukunya, orang sananya. Pokoknya dikasih jalan banget,” ucap Mischa.
Pesinetron berusia 30 tahun itu mengaku memang tidak mudah untuk mendirikan belasan vila di lokasi yang belum banyak disentuh orang. Sehingga, tak hanya memikirkan untuk bangunan vila, Mischa dan keluarga juga memperbaiki sarana dan prasarana di daerah tersebut.

“Setiap bisnis pasti ada kesulitannya, sih. Salah satunya ya itu, material. Kita mesti bikin jalan di situ, enggak bisa pasir terus kan, nanti sakit kaki. Terus bikin jembatan dari tempat pelabuhan kapal kita. Banyak banget yang mesti dijalani awalnya,” tutur saudara kembar Marcell Chandrawinata itu.
Namun kini, kerja keras dan bisnis properti yang dikembangkan bersama keluarga perlahan mulai berkembang. Meski tidak menyebutkan berapa nominal keuntungan yang didapat, Mischa mengaku hasilnya mampu membuat kedua orangtuanya jalan-jalan keluar negeri.
“Nyokap bokap sudah sering bolak-balik ke kampung halaman (Jerman). Apa yang didapet dari situ, mereka langsug pergi, balik ke Jerman, keliling-keliling Eropa. Makanya, (bisnis properti) itu buat bokap nyokap dan anak-anak gue juga nanti,” tandasnya.
(end)

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY