PENGHARGAAN MENTERI TERBAIK DUNIA: Pengabdian 19 Bulan Sri Mulyani

PENGHARGAAN MENTERI TERBAIK DUNIA: Pengabdian 19 Bulan Sri Mulyani

39
0
SHARE
loading...
5 (100%) 1 vote

selebuzz.co.idMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati baru saja meraih penghargaan Menteri Terbaik di Dunia atau Best Minister in the World Award di World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai. Penghargaan dalam karirnya pada bursa menteri ini memang bukan kali pertamanya.

Sebagai birokrat sekaligus teknokrat prestasi perempuan kelahiran Bandar Lampung, 26 Agustus 1962 memang cukup gemilang. Dimulai dari berbagai penghargaan kala dirinya menjabat posisi yang sama dalam kabinet di bawah Pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sri Mulyani kala itu dinobatkan sebagai menkeu terbaik se-Asia versi Emerging Markets pada 2006, perempuan paling berpengaruh nomer 23 di dunia versi Forbes pada 2008. Lalu, setelah mundur dari jabatan Menkeu, dia pun menjabat sebagai perempuan pertama untuk Managing Director dan COO Bank Dunia.

Sri Mulyani pun harus melepas jabatan tersebut lantaran kembali mendapatkan mandat sebagai Menkeu dalam kabinet kerja di bawah Presiden Joko Widodo sejak 2016.

Alhasil, sebagai menteri terbaik di dunia dirinya mengemukakan kebanggaanya karena Indonesia berhasil menjadi penerima pertama dari Asia. Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kerja kolektif pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo khususnya bidang ekonomi.

Sri Mulyani juga mendedikasikan penghargaan tersebut kepada 257 juta rakyat Indonesia dan 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi untuk menciptakan kesejahteraan rakyat yang merata dan berkeadilan.

“Berbagai upaya reformasi kebijakan telah dicanangkan di Kementerian Keuangan, bertujuan untuk mendorong kebijakan fiskal menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Reformasi birokasi di Kementerian Keuangan juga sudah membuahkan banyak hasil,” katanya melalui siaran pers, Minggu (11/2/2018).

(end)

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY