Pesawat AirAsia X Mendarat Darurat

Pesawat AirAsia X Mendarat Darurat

41
0
SHARE
loading...
5 (100%) 1 vote

selebuzz.co.id – Pesawat AirAsia X dengan nomor penerbangan D7-523 rute Tokyo-Kuala Lumpur terpaksa harus mendarat darurat di Okinawa, Jepang pada Senin (26/2/2018) lalu. Pendaratan darurat dilakukan karena pesawat mengalami kendala teknis.

Mengutip media Malaysia, The Star Online, Selasa (27/2/2018), pihak AirAsia telah mengonfirmasi pendaratan darurat tersebut. Pesawat yang membawa 369 orang penumpang dan 10 orang kru itu mendarat dengan selamat di Bandara Naha, Okinawa pada pukul 02.59 waktu setempat.

“Penerbangan penyelamatan dikirim dari Kuala Lumpur dan semua penumpang yang terdampak dialihkan ke penerbangan D7-689,” tulis AirAsia dalam pernyataan resminya.

Penerbangan D7-689 diberangkatkan dari Okinawa pada pukul 21.30 waktu setempat. Pesawat tersebut mendarat di Kuala Lumpur pada Selasa dini hari pukul 02.00 waktu Malaysia.

“Semua bantuan yang dibutuhkan oleh penumpang disediakan di dalam pesawat,” ungkap AirAsia.

Kementerian Transportasi Jepang, seperti diwartakan kantor berita China Xinhua menyatakan bahwa pesawat AirAsia D7-523 mendarat darurat di Okinawa lantaran masalah pada mesin. Mesin bagian kanan mengindikasikan masalah dan memaksa kapten pilot untuk mematikannya dan mengumumkan pendaratan darurat.
(end)
Facebook Comments

LEAVE A REPLY