Ranking Penduduk Paling Dermawan Sedunia

Ranking Penduduk Paling Dermawan Sedunia

55
0
SHARE
loading...
Rate this post

SELEBUZZ.CO.ID – Berikut inilah rangkingnya dari Negara yang berpenduduk paling dermawan sedunia.1. Myanmar
Sebanyak 35,6 juta penduduk Myanamar atau sekitar 91% mengaku menyumbangkan uang buat kaum miskin selama 2016. Sementara 51% warga meluangkan waktu pribadi untuk terlibat dalam kegiatan sosial secara sukarela. Dalam hal membantu orang tak dikenal, Myanmar juga tergolong yang paling tinggi, yakni 53%. Selama 4 tahun berturut-turut Myanmar terus bertengger di posisi teratas.

2. Indonesia
Siapa nyana, Indonesia mengalahkan Amerika Serikat yang sebelumnya menduduki posisi kedua dalam hal kedermawanan. Dibandingkan negara adikuasa itu, lebih banyak penduduk Indonesia yang menyumbangkan uang secara rutin (79%) dan bekerja secara sukarela (55%). Namun berbeda dengan persepsi umum, cuma 47% warga yang bersedia membantu orang tak dikenal.

3. Kenya
Negara asal ayah Obama ini melejit jauh mengalahkan negara kaya seperti Inggris yang tahun ini justru keluar dari daftar 10 negara dermawan. Sebanyak 52% warga Kenya mengaku memberi donasi berupa materi dan 51% mendonasikan waktu luangnya untuk kegiatan sosial. 76% penduduk Kenya membantu orang yang tak dikenal, rekor tertinggi dibandingkan 2 negara di atasnya, Myanmar dan Indonesia.

4. Selandia Baru
Selandia Baru menjadi satu-satunya negara dari benua terkaya yang menduduki posisi negara berpenduduk paling dermawan. Setidaknya 65% penduduk Selandia Baru aktif memberikan uang sumbangan dan membantu orang asing selama 2016. Warga negeri kepulauan itu hanya 41% yang bersedia bekerja secara sukarela dalam kegiatan sosial.

5. Amerika Serikat
Amerika Serikat merosot ke nomor 4 dalam ranking kedermawanan. Negeri Paman Sam kini berada di bawah Selandia Baru, pasalnya tahun 2016 hanya 56% penduduk yang menyisakan uang buat sumbangan, dan lebih sedikit lagi yang bersedia meluangkan waktu untuk kegiatan sosial (41%). Sebaliknya 73% mengaku siap membantu orang tak dikenal jika diperlukan.

6. Australia
Sebanyak 63% penduduk Australia rutin menyumbangkan uang selama tahun 2016. Secara total jumlah uang yang disumbangkan mencapai 12 miliar Dollar AS. Meski tergolong ramah dan gemar membantu orang asing (66%), tidak banyak warga Australia yang rela meluangkan waktu untuk kegiatan sosial (40%).

7. Kanada
Setiap tahun penduduk Kanada rata-rata menyumbangkan dana sebesar 9 miliar Dollar AS buat kaum miskin. Tahun lalu sebanyak 61% penduduk ikut berderma. Namun jumlahnya terus berkurang lantaran menurunnya tingkat kepercayaan penduduk terhadap kredibilitas lembaga amal. Meski demikian warga Kanada juga enggan meluangkan waktu mereka untuk kegiatan sosial( 35%).

(end)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY