Spek dan Harga Xiaomi Mi A1 yang Resmi Meluncur di Indonesia

Spek dan Harga Xiaomi Mi A1 yang Resmi Meluncur di Indonesia

106
0
SHARE
loading...
5 (100%) 1 vote

selebuzz.co.id – Rabu, tanggal 20 September lalu menjadi hari yang istimewa untuk Xiaomi Indonesia karena produsen yang berasal dari China ini secara resmi meluncurkan Xiaomi Mi A1 sebagai produk terbarunya di tanah air. Kehadirannya membuka persaingan baru di kelas smartphone berkamera ganda, atau dual camera yang sedang populer saat ini. Seperti apa spesifikasi dan berapa harga yang dibanderol untuk memilikinya? Akan dikupas tuntas segala hal yang perlu kamu ketahui tentang smartphone Xiaomi terbaru ini!

Xiaomi Mi A1
Apa Saja yang Baru?
Xiaomi Mi A1 diperkenalkan dengan 3 kelebihan utama yang meliputi desain yaitu, layar, dual-camera, dan full metal body. Cangkang logam Mi A1 ini dilengkapi dengan layar Full HD berukuran 5,5 inci. Xiaomi Mi A1 tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni gold, rose gold, dan black.

Kamera ganda Mi A1 memiliki resolusi 12 MP dan konfigurasi yang sedikit mirip iPhone 7 Plus, entah disengaja atau tidak. Kedua kamera dilengkapi dengan masing-masing lensa lebar (wide) dan lensa tele (zoom). Kedua kamera ini memiliki scope yang berbeda dimana yang satu untuk menangkap sudut lebar, dan satunya untuk menciptakan efek bokeh.

Penampilan logam ini terintegrasi dengan bodi ultra tipis yang terlihat stylish. Ketebalan bodi Mi A1 adalah 7.3 mm, cukup tipis. Secara keseluruhan, smartphone terbaru Xiaomi ini memiliki dimensi 155.4 x 75.8 x 7.3 mm, dengan berat 165 gram.

Sekilas, Mi A1 memiliki spek yang nyaris serupa dengan Mi 5X, namun bila diperhatikan secara detil, tetap ada beberapa perbedaan. Pinggir smartphone ini terlihat halus sempurna, memberikan kesan mewah dan mahal.

Spesifikasi
Mi A1 termasuk dalam program Android One, sehingga smartphone ini tidak akan hadir dengan tampilan MIUI seperti layaknya perangkat Xiaomi lainnya, melainkan Android murni. Karena menjalankan sistem operasi Android One ini lah, Mi A1 akan memiliki tampilan antarmuka Android racikan Google.

Tampilan antarmuka Android One
Spek Xiaomi Mi A1 mencakup prosesor Snapdragon 62 dengan RAM 4 GB dan dukungan memori Internal 64 GB yang bisa ditambah hingga 128 GB dengan menggunakan kartu microSD. CPU yang digunakan adalah Octa-Core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. Baterainya berjenis Li-Ion dengan kapasitas 3080 mAh.

Kamera gandanya memiliki resolusi 12 MP dengan ukuran lensa 26mm, f/2.2 dan 50mm, f/2.6. Kamera ini memiliki ukuran piksel 1.25 µm dan 1.0 µm, serta mampu merekam video berkualitas 2160p@30fps dan 720p@120fps. Sementara untuk kamera depannya dibekali dengan resolusi 5 MP.
Fitur dan Teknologi
Salah satu fitur kerennya terlatak pada kamera yang memiliki efek bokeh dan kemampuan optical zoom 2x. Selain itu, fitur lain seperti 10 V smart power amplifier, DHS Audio Calibration Algorithm, standalone audio amplifier, serta high impendance headphone juga turut dibenamkan untuk memberikan pengalaman audio yang memuaskan bagi pengguna.

Xiaomi Mi A1 telah dilengkapi dengan teknologi sensor sidik jari untuk membuka perangkat dalam hitungan detik. Fitur keamanan ini menjadi salah satu daya tarik yang memang sudah menjadi standar wajib untuk smartphone flashship kelas atas.

Banyak model smartphone memiliki masalah panas saat digunakan dalam waktu yang lama. Tentunya, panas yang berlebih akan mempengaruhi kinerjanya, namun Xiaomi menemukan solusi untuk masalah ini dengan menggunakan lembar grafit pirolitik khusus yang mampu melindungi perangkat dari kepanasan. Teknologi ini sanggup menurunkan panas Mi A1 hingga 2 derajat.

Harga dan Tanggal Rilis
Xiaomi Mi A1 sudah siap untuk dipasarkan di Indonesia. harga yang dibanderol utuk smartphone terbaru Xiaomi ini adalah Rp 3.099.000. Hal ini diungkapkan langsung oleh Donovan Sung, selaku Director of Product Management & Marketing untuk Xiaomi Global pada peluncuran Mi A1 di Jakarta.

Kalian sudah bisa membeli Mi A1 mulai tanggal 2 – 6 Oktober mendatang di seluruh Indonesia.

(end)
Facebook Comments

LEAVE A REPLY