Transit di Bandara Changi? Anda Bisa Menikmati Fasilitas Gratis Ini

Transit di Bandara Changi? Anda Bisa Menikmati Fasilitas Gratis Ini

52
0
SHARE
loading...
5 (100%) 1 vote

selebuzz.co.id – Saat bepergian ke suatu kota atau negara yang cukup jauh, waktu transit seringkali menjadi saat-saat yang membosankan. Menunggu lama adalah sebuah pekerjaan yang tidak menyenangkan, termasuk ketika transit di bandara.

Mungkin Anda juga akan berpendapat demikian, terlebih lagi bila berada di sebuah bandara yang kurang menarik dan terlihat sangat biasa sekali. Anda tidak akan tertantang untuk menjelajahinya atau bahkan hanya sekedar mengitarinya saja.

Namun, jika ternyata bandara yang Anda singgahi itu memiliki beragam fasilitas yang menyenangkan, maka bisa dipastikan transit bukan lagi suatu hal yang membosankan.

Sebut saja . Di bandara ini ternyata memiliki sejumlah fasilitas yang memadai bagi penumpang pesawat dari berbagai penjuru. Bukan hanya menarik dan membuat suasana transit Anda menjadi berbeda, berbagai fasilitas ini bahkan bisa dinikmati secara gratis lho.

Dengan berbagai fasilitas ini, maka waktu transit tidak lagi terasa membosankan karena bisa menghabiskan waktu dengan berbagai kegiatan yang menarik dan berbeda. Maka, jangan hanya menghabiskan waktu transit Anda dengan duduk-duduk dan mengantuk saja!

Karena di bandara Changi, Anda akan dimanjakan dengan beragam fasilitas yang cukup memadai. Dan yang penting adalah gratis. Sehingga tidak perlu merogoh kocek lagi hanya untuk menghabiskan waktu transit. Menyenangkan, bukan?

Lalu, fasilitas gratis apa saja yang ditawarkan bandara Changi ini?

1. Fasilitas Refleksi Gratis

Refleksi di Changi

Setelah melakukan penerbangan kemudian harus transit terlebih dahulu untuk melanjutkan penerbangan berikutnya tentu akan menguras tenaga. Badan terasa capek seolah tak berenergi. Nah, bila Anda sedang transit di Changi, bisa memanfaatkan fasilitas refleksi gratis.

Bahkan jumlah kursi refleksi gratis cukup banyak, sehingga Anda tidak perlu lama antri atau terburu-buru karena harus bergantian dengan orang lain yang menginginkan fasilitas tersebut.

2. Bermain Games Seru

Games di Changi

Jika Anda menginginkan kegiatan menarik lainnya di saat transit, bandara Changi juga memiliki Entertainment Deck. Ini merupakan arena games buat Anda para gamers sejati.

Tempat ini dilengkapi dengan fasilitas bermain games yang lengkap, sehingga Anda bebas bermain sepuasnya sambil menunggu waktu keberangkatan pesawat lanjutan. Anda bisa bermain sendiri maupun bersama-sama dengan teman.

Bukan hanya satu saja, di lokasi ini Anda juga bakal menemukan booth MTV, di mana Anda akan dimanjakan dengan musik sesuai pilihan Anda. Nah, dijamin Anda tidak akan bosan menghabiskan waktu tunggu transit, bukan? Tapi ingat, jangan sampai keterusan ya, karena bisa ketinggalan pesawat.

3. Menonton di Bioskop

Bioskop di Changi

Menonton mungkin sesuatu hal yang kerap Anda lakukan saat mengisi libur akhir pekan bersama keluarga ataupun sahabat. Tapi kali ini, di bandara Changi pun Anda tetap bisa menonton di bioskop khusus, meski tak sebesar ruang bisokop komersil pada umumnya.

Anda bisa menunggu waktu transit sambil menonton jika memang Anda benar-benar penggemar film. Terlebih lagi, Anda tidak perlu mengeluarkan uang hanya untuk menonton di bioskop bandara ini.

Bioskop ini berada di Terminal 2 dan Terminal 3. Anda bisa menonton di bioskop mini tersebut dengan film-film pilihan dari Fox Movie Premium. Bisa dipastikan, koleksi film mereka tentu membuat waktu tunggu transit Anda jauh lebih menyenangkan dari biasanya.

4. Memanjakan Mata di Taman Kupu-Kupu

Taman Kupu-Kupu di Changi

Apakah Anda penyuka binatang? Jika ya, bandara Changi memberikan pemandangan yang berbeda dibanding bandara lainnya. Sebab Anda bisa menyempatkan diri mengunjungi tempat penangkaran kupu-kupu saat transit di sini.

Penangkaran kupu-kupu ini didesain sedemikian rupa hingga menyuguhkan pemandangan taman dipenuhi kupu yang tampak alami. Berbagai jenis kupu-kupu ditangkarkan di sama, sehingga Anda bisa melihat dengan leluasa.

Taman ini dibuat sedemikian rupa hingga mendekati habitat aslinya. Sehingga Anda akan lupa bahwa lokasi unik itu berada di sebuah bandara. Kapan lagi Anda bisa menunggu waktu transit di bandara dengan cara yang menyenangkan seperti ini?

5. Membuat Karya Seni

Interactive Art di Changi

Bandara Changi juga punya fasilitas unik yang patut dicoba. Anda bisa menikmati waktu istirahat transit Anda dengan cara berbeda di Interactive Art Station dalam bandara ini.

Di sini, Anda bisa melakukan kegiatan tracing (menjiplak), yakni dengan cara menggosok permukaan bermotif dengan kertas, sehingga motif tersebut bisa terlihat pada permukaan kertas yang digunakan.

Ini hampir sama dengan mainan masa kecil dulu, bukan? Yakni menempelkan permukaan koin pada kertas dan mengarsirnya menggunakan pensil.

Namun di sini Anda bisa melakukan kegiatan dengan lebih menyenangkan, sebab terdapat cetakan kayu dengan motif beragam. Sehingga Anda bisa memilih dan membuat gambar sesuai dengan keinginan.

6. Kursi Santai

Kursi Santai di Changi

Di bandara Changi, Anda juga bisa menikmati waktu transit dengan duduk bersantai di kursi panjang. Kursi ini didesain sedemikian rupa sehingga membuat badan akan lebih rileks sembari menunggu waktu keberangkatan pesawat berikutnya. Jangan khawatir, duduk di kursi santai ini tidak dipungut biaya alias gratis.

7. Tempat Bermain Anak (Children Playground)

Playground di Changi

Bagi Anda yang sedang melakukan perjalanan bersama keluarga, bisa menikmati fasilitas tempat bermain buat sang buah hati. Putra-putri Anda bisa bermain seluncuran dan beberapa permainan lainnya di playground ini. Jadi, anak Anda tidak akan merasa bosan menunggu penerbangan selanjutnya, bukan?

8. Internet Gratis

Free Wifi di Changi

Nah, kebutuhan yang satu ini sangatlah penting bagi kita tentunya untuk mempermudah berkomunikasi dan beraktifitas melalui layanan internet. Jika perjalanan Anda mengharuskan transit di bandara Changi, Anda bisa memanfaatkan layanana internet gratis saat berada di sini.

Pilih Kegiatan yang Membuatmu Tidak Bosan Saat Transit di Changi

Dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di bandara Changi ini, maka waktu tunggu transit dipastikan bukan lagi hal yang membosankan. Anda tinggal pilih fasilitas yang ada di bandara Changi ini dan manjakan diri hingga penerbangan selanjutnya tiba. Buang rasa bosan dan Anda dan nikmatilah waktu transit dengan bahagia.

(end)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY