Wow, Girl Grup Kpop Blackpink Setara Pussycat Dolls, Dixie Chicks, Spice Girls


0
girl grup kpop
Loading...

Girl group Blackpink dengan logo tulisan BLΛƆKPIИK ialah grup vokal wanita asal Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment beranggotakan Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé. Pada tanggal 8 Agustus 2016 silam adalah debut pertama girl grup kpop ini yang mengusung album singel pertama berjudul Square One, “Whistle” sebagai lagu utama di album ini.

Album single ini juga menghasilkan “Boombayah” yang jadi single nomor satu pertama BLΛƆKPIИK di tangga lagu Billboard World Digital Songs, lagu ini meraih rekor video musik debutan paling banyak ditonton artis Korea. Hanya dalam lima bulan pertama, BLΛƆKPIИK memperoleh New Artist of the Year di Golden Disc Awards ke-31 dan Seoul Music Awards ke-26.

Blackpink Girl Grup Kpop dengan lagu di posisi tertinggi di Billboard Hot 100, “Ddu-Du Ddu-Du” di posisi 55 , di Billboard 200 berada di nomor 40 dengan EP berjudul Square Up. BLΛƆKPIИK merupakan girl grup Kpop pertama yang masuk dan memuncaki tangga lagu Emerging Artists Billboard.

Loading...

BLΛƆKPIИK juga girl grup Kpop pertama yang empat lagunya berada di tangga lagu Billboard World Digital Song Sales. Selain itu “Ddu-Du Ddu-Du” memecahkan rekor video musik Korea paling banyak ditonton di streaming YouTube dalam waktu 24 jam, sebelum rekor tersebut dipecahkan BTS dengan video yang berjudul “Idol”.

Dengan perjalanan karir yang begitu sensasional, BLΛƆKPIИK saat ini benar-benar jadi idola dunia. Grup idola YG Entertainment ini bahkan memecahkan rekor yang awalnya dipegang oleh tiga grup wanita terkenal di dunia: Pussycat Dolls, Dixie Chicks dan Spice Girls, di mana penjualan tiket tertinggi dalam satu konser.

Beberapa bulan yang lalu, dilaporkan bahwa BLACKPINK dan Spice Girls adalah satu-satunya girl grup yang menghasilkan $ 1 juta dalam satu pertunjukan di AS. Dan yang terbaru di Sydney, mereka menghasilkan $1,54 juta, membuat mereka, bersama dengan Dixie Chicks dan Pussycat Dolls, satu-satunya girl grup yang pernah melakukannya di Oceana.


Like it? Share with your friends!

0
Zel3b_sUks3S

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *